Selasa, 07 Juni 2011

Moment Setelah Penutupan Tgl 6 Juni 2011

Salam Satu Jiwa
Kami sampaikan moment setelah penutupan di PT BMI Dampit pada Tgl 7 Juni 2011
Sekitar seluruh karyawan-karyawati terPHK hari Selasa Tgl 7 Juni 2011 masuk tapi masuk diluar pabrik, hal ini pintu masuk ke pabrik sudah dipenuhi sepeda motor rekan-rekan dengan anggapan kalau pabrik tutup ya tutup, mengapa kok ada yang karyawan tetap masuk ( bagian yang masuk HRD, Personalia dan Mesin Amoniak )hal inilah yang dianggap bahwa pengusaha mem PHK dengan sepihak saja.
Dalam penutupan perjanjian bahwasan pabrik ditutup harus total, tidak ada aktifitas selama belum selesainya PHK dan pesangon karyawan-karyawati sebagian besar yang masih belum mengambil 53%.
Kami mengundang pihak DPRD, Disnaker, dan DPC ke PT BMI Dampit guna mengklarifikasi. Setelah tiba di lokasi, pihak kuasa hukum tidak dapat menunjukkan surat penutupannya, hal ini telah jelas melanggar, namun pihak kuasa hukum tetap menyangkal ( celeng tetap celeng ) bahwa suratnya masih diurus oleh rekannya ( kenapa kok sudah ditutup tgl kemarin? gelar e SH tapi gak ngerti hukum ).
Kepala Dinas tetap memanggil pihak direksi surabaya untuk mengklarifikasi yang dijadwalkan pada hari Jumat.
( walah-walah lagi-lagi molor lagi, gawat iki rek ) lek kuasa hukum sepertinya tidak ngerti apa-apa (koyok arek gak sekolah hukum ae, persis koyok sing nulis iki...hehe ).
Kita lihat lagi strategi apa lagi yang akan terjadi berikutnya ( jelas P. Andreas & Si Jamal dkk )

Lihat Vide0 dan fotonya
Salam PUK

2 komentar:

  1. tambah panas aja dong suasana...tapi jangan sampai arogan yaaaaaaaaaa.

    BalasHapus
  2. PUK SPSI Memang perlu diacungi Jempol, bisa memanggil para punggawa kerajaan, Tindakan yang perlu dicontoh ini, Panas boleh panas tapi hati tetap adem, arogan sedikit biar PD

    BalasHapus