Kamis, 16 Juni 2011

Aksi Karyawan-Karyawati Ter PHK

Salam Satu Jiwa
Tepat pada tanggal 15 Juni 2011 Jam 06:30 kami seluruh karyawan-karywati terPHK tiba di PT BMI pusat di Surabaya dengan kondisi yang begitu semangat & penuh harapan agar penyelesaian masalah penuntutan hak-hak yaitu pesangon dari pekerja yang TerPHK terpenuhi dengan diselesaikan secara maksimal, ternyata begitu tiba di lokasi tujuan, wah ini yang namanya BMI Pusat yang dikelilingi 2 Lokasi Pabrik yang besar yaitu sebelah kanan pabrik pengelolahan ikan dan yang sebelah kiri pengelolahan udang dengan jumlah pekerja -+ 6.000 pekerja.

Dan kami beraksi di BMI pusat Surabaya, ternyata di 2 lokasi pabrik tersebut pekerjanya masih tetap bekerja seperti biasanya ( masih berproses ). ( waduh rek wis kalah strategi maneh aku iki ) harusnya semua aktivitas pekerja di PT BMI Pusat ini harus dihentikan. (lah iku sing bener rek )

Kami Tim Perunding bertemu dengan P. Indra (pemilik BMI) ternyata tidak hadir dan diwakili oleh P.Andreas dan Kuasa hukumnya (P. Jamaludin) yang sekiranya dengan berdebar-debar kami mengharapkan ada indikasi pergerekan nominal yang asalnya pesangon diberikan 53% ternyata hanya diberikan 53% dr 1 PMTK + 1 juta saja, ini kami sampaikan ternyata seluruh karyawan-karyawati belum mau menerima yang seharusnya uang pesangon kita sebesar 2 X PMTK ( dengan indikasi efesiensi menurut UU No. 13 Thn 2003).

Nantikan Aksi Kedua kita, dengan harapan ada kesepakatan yang diterima secara akal ( Dengan masa sebanyak 2 X  jumlah aksi pertama ). lek perlu nginep rek sampai onok kesepakatan.
Dan terimakasih banyak dukungannya terhadap kerjasama PUK SPSI PT BMI Surabaya dan karyawan-karyawatinya yang telah membantu secara teknis dan non teknis.

Bravo PUK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar